POJOKJABAR.com, DEPOK – Indosat Ooredoo mendukung program Pelatihan Akbar “Praktik Pendidikan Karakter dan Pendekatan Saintifik yang Sukses Membangun Akhlak, Daya Pikir Kritis, dan Kreativitas Anak” yang diselenggarakan oleh Indonesia Heritage Foundation (IHF).

Program pelatihan akbar yang berlangsung Bagas Raya di Jalan Raya Bogor pada 7-9 Maret 2017 ini diikuti oleh 1.000 Guru/tenaga pendidik anak usia dini (TK/RA dan PAUD).

“Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Alex menambahkan, pembentukan generasi muda yang berkualitas di masa depan harus dimulai sejak pendidikan usia dini, yang dapat dilakukan melalui berbagai pendekatan untuk membangun karakter, daya pikir dan kreativitas anak sejak dini.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan yang selama ini juga memberikan perhatian pada pilar edukasi dan inovasi melalui kegiatan CSR-nya, Indosat Ooredoo turut memberikan perhatian pada peningkatkan kualitas edukasi bagi anak usia dini.

“Dukungan kami pada kegiatan Pelatihan Akbar bagi Guru PAUD ini merupakan wujud konsistensi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda yang sebelumnya telah kami lakukan melalui beberapa program yang lainnya. Kami yakin menciptakan generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam bidang teknologi juga harus dimulai sejak usia dini dengan sistem pendidikan yang menggunakan pendekatan karakter dan saintifik seperti yang dilakukan dalam program pelatihan akbar ini. Kami berharap komitmen dan konsistensi kami dalam bidang edukasi dan inovasi ini akan dapat mendukung program pendidikan pemerintah, termasuk gerakan PAUD ini sudah yang sudah dicanangkan pemerintah sejak tahun 2004 lalu,” tegasnya.

Ketua IHF, Ratna Megawangi, menuturkan, kegiatan Pelatihan Akbar yang berlangsung selama tiga hari ini bertujuan memberikan pemahaman, pengalaman dan keterampilan untuk para Guru PAUD tentang bagaimana mengimplementasikan prakter pendidikan karakter dan pendekatan saintifik yang sukses sehingga mampu membantu membangun akhlak, daya pikir kritis dan kreativitas anak melalui pembelajaran yang ramah otak (brain-based learning).

Indonesia Heritage Foundation (IHF) ini telah mengadakan pelatihan yang sama di Jakarta, Bali, Semarang, Surabaya, Banjarbaru, Yogyakarta, Wonosobo, Makassar, Medan, Padang, Kalimantan Utara dan Palembang.

Melihat antusiasme para guru yang sangat besar serta permintaan guru-guru dari berbagai daerah, maka IHF mengadakan pelatihan akbar kembali di 3 wilayah yaitu di Depok, Bekasi dan Kabupaten Bogor untuk guru-guru TK/RA dan PAUD dengan perkiraan target peserta 3.000 – 5.000 guru.

“Dengan adanya pelatihan seperti ini diharapkan pembangunan karakter akan terealisasi dan menghasilkan generasi penerus yang mampu membangun Indonesia lebih baik kedepannya,” tutup Ratna.

(radar depok/ina)

Sumber: http://jabar.pojoksatu.id/depok/2017/03/11/indosat-ihf-latih-1-000-guru-di-kota-depok/

Kategori: IHF DALAM BERITA